Rabu, 24 Februari 2016

Foto Keluarga

The Febrianda
Halo, semua! Perkenalkan inilah keluarga kecilku. Sebelumnya aku berterima kasih sekali atas teknologi pencitraan dan kepiawaian Sang Fotografer sehingga bisa muncul foto indah ini. Bagi siapapun yang mengenal aku dan keluargaku, pasti takjub karena ternyata kami bisa berfoto sebaik ini dan terlihat demikian imut-imut :D. Padahal aslinya, semua pasti setuju, (berat badan) aku dan suami diatas rata-rata semua,  dan anak-anak kami posturnya lebih besar dari pada usianya. Alhamdulillah. Hehehehe....

Sama seperti keluarga lainnya, sejak dulu aku ingin punya foto keluarga. Pernah sih foto keluarga di sebuah studio foto di Depok, enggak sengaja juga karena itu ide spontan pas mau bikin passfoto untuk KTP. Tahun berapa ya? Lupa deh.. tapi Andini masih bayi waktu itu. Sekitar tahun 2010 deh kayaknya. Trus pas udah selesai dan lihat hasilnyaaa... Jreng-jreng... Kok kaya keluarga tentara yang ayahnya baru pulang tugas gitu ya? Hahahahaha... Kalau lihat foto itu, sampai sekarang masih suka ketawa. Beneran kaya keluarga tentara. Hebat editannya X)) Suami juga agak-agak gimana waktu itu. Salah sendiri, dia kan fotografer, tapi foto keluarga di studio ya begitulah jadinya hehehehe. 

Setelah itu, terbesitlah rencana bikin foto keluarga sendiri, tapi sampai akhirnya lahir Keumala belum juga kesampaian. Untunglah semua terpenuhi saat domisili sudah pindah ke utara Kalimantan Selatan ini. Jadi suatu hari yang cerah, dijadwalkanlah sessi khusus untuk bikin foto keluarga. Serius dijadwalkan. Bahkan saking seriusnya, semua dibicarakan dan disiapkan dengan matang. Anak-anak sudah dikasih tau dari hari-hari sebelumnya. Skenario pemotretannya kami catat dan diskusikan bareng.

Di hari 'H' nya, sore itu, peralatan fotografi Si Ayah keluar semua. Aku ngurusin wardrobenya dengan berbagai tema sehingga kamar serasa benar-benar ruang ganti di tempat peragaan busana. Hahahahaha. Hasilnya? Oke banget!!! Meski durasi pemotretan tidak lebih dari 2 jam, tapi kami bisa melakukan pemotretan dalam 3 tema berbeda (kain tradisional/tenun, casual/jeans dan batik/muslim). Beberapa teman dan saudara yang melihat hasil foto kami banyak yang tidak percaya kalau sessi foto berlangsung di halaman belakang rumah kontrakan kami. Alhamdulillah...

Foto di atas adalah salah satu foto favoritku. Karena di foto ini aku melihat masing-masing dari kami memancarkan diri sebenarnya, seadanya. Alami sekali. Siapa bilang bikin sendiri foto keluarga itu ribet? Semua sepadan kok :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar